Western Digital (WD) baru saja merilis lini hardisk WD Se Series enterprise class terbarunya yang ditujukan pertama kali untuk menangani pengoperasian datacenter perusahaan berskala besar.

Dengan pengoperasi datacenter 24x7x365 terpercaya, hardisk ini telah mengalami setidaknya 5.000.000 jam pengujian fungsional dan termal serta lebih dari 20.000.000 jam pengujian tambahan di bawah beban kerja yang sebenarnya di dalam sistem server dan penyimpanan.

Untuk kinerja yang maksimal, hardisk enterprise-class WD Se series terbaru ini memiliki dual procedssor untuk melipat gandakan (2 kali) kekuatan pemrosesannya. Selain dukungan teknologi dual aktuator yang berfungsi untuk meningkatkan akurasi posisi head, hardisk WD Se Series ini juga menggunakan teknologi Enhanced Rotary Acceleration Feed Forward (RAFF) yang berfungsi untuk memantau kondisi hardisk dan mengkoreksinya baik linear dan getaran rotasi secara real time. Dan bahkan berkat dukungan fitur StableTrac di dalamnya, membuat hardisk ini dapat mengurangi getaran yang disebabkan sistem.

Tersedia dalam kapasitas mulai dari 2TB hingga 4TB, Western Digital Se Series yang terdiri dari 3 (tiga) model yaitu model WD2000F9YZ, WD3000F9YZ, dan WD4000F9YZ, masing-masing dipasarkan dengan banderol harga mulai dari 159,99 USD (1,57 jutaan rupiah) hingga 309,99 USD (3 jutaan rupiah) per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here