Kamera dengan fitur tahan terhadap air dan tahan banting kembali diperkenalkan oleh produsen kamera Ricoh. Dua kamera tahan banting terbaru itu bernama Ricoh WG-30 dan Pentax WG-30W, kali ini mereka memperkenalkan dua kamera terbarunya itu dengan tanpa pemakaian brand Pentax.

Kedua kamera ini menggunakan sensor 16MP dan fitur tahan banting dan air. Bahkan kedua kamera ini sanggup dipakai di kedalaman air hingga 12 meter. Selain itu, keduanya juga tetap bisa bekerja normal meski dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter. Tak lupa, Ricoh juga menyematkan fitur tahan terhadap suhu dingin mencapai angka -10 derajat Celcius.

wg-30

Selain itu, kamera ini juga menawarkan kemampuan untuk merekam video full HD, sensor CMOS, ISO hingga 6400, triple proteksi anti-shake serta enam LED kecil untuk iluminasi pengambilan gambar makro.

Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti 12 filter digital serta kemampuan face detection hingga 32 wajah sekaligus. Tak hanya itu, kedua kamera tersebut juga mampu mengenali wajah hewan peliharaan. Dan khusus untuk WG-30W, kamera ini dilengkapi dengan kemampuan WiFi.

wg-30 hitam

Pihak Ricoh menurut rencana akan mulai menjual kamera WG-30 dengan harga sebesar 369 USD pada bulan November. Sementara untuk WG-30W dipasarkan lebih lama, tepatnya pada bulan Januari dengan harga sebesar 417 USD.

via Gizmag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here