Jika dahulu WhatsApp hanya bisa digunakan untuk chatting, kini layanan messenger milik Facebook itu telah bertransformasi menjadi sebuah aplikasi yang bisa melakukan banyak hal. WhatsApp sekarang bisa digunakan untuk telepon, panggilan video, update status, bahkan kini bisa digunakan untuk mengirim file. Kini WhatsApp dikabarkan tengah menggarap fitur baru, yang memungkinkan pengguna melihat video YouTube langsung dari aplikasi.

Menurut akun Twitter WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan tengah mengupayakan cara agar pengguna bisa memutar video YouTube langsung dari aplikasi tanpa perlu meninggalkan aplikasi. Seperti yang kita ketahui, saat ini WhatsApp akan mengarahkan pengguna ke aplikasi YouTube atau browser jika pengguna tidak memiliki aplikasi YouTube ketika hendak membuka sebuah link YouTube di obrolan.

Sementara kode baru untuk memutar video YouTube langsung dari aplikasi telah diperkenalkan pada aplikasi WhatsApp versi 2.17.40. WABetaInfo memiliki reputasi yang sangat baik, dimana bocoran fitur baru pada WhatsApp yang mereka sebarkan jarang sekali meleset. Jadi, ada kemungkinan besar jika fitur baru ini akan benar-benar dihadirkan oleh perusahaan.

Menurut WABetaInfo, fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan zoom in atau zoom out video di dalam jendela chat, serta dapat memutar video dalam mode layar penuh. Tak ketinggalan, fungsi picture-in-picture juga akan diterapkan agar video tidak menutupi teks chat. Pengguna akan bisa scroll chat meski sedang memutar video, namun jendela video akan berhenti ketika pengguna keluar dari jendela obrolan dan berpindah ke obrolan lain.

Hingga saat ini belum diketahui kapan WhatsApp bakal merilis fitur baru tersebut, namun yang jelas bocoran dari WABetaInfo kemungkinan besar menjadi kenyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here