Di antara layanan-layanan yang dimiliki Facebook, WhatsApp diketahui tidak terlalu  sering mendapatkan update fitur baru jika dibandingkan dengan Instagram atau Facebook. Tapi WhatsApp saat ini sedang menguji beberapa fungsi baru yang pasti disambut oleh banyak pengguna, karena memiliki fungsi yang sangat penting.

WhatsApp

Jika fitur ini telah tersedia untuk semua orang, maka Anda akan dapat mengirim semua jenis file kepada teman atau  group WhatsApp Anda. Itu adalah peningkatan yang nyata dibandingkan dengan situasi sekarang ini, dimana hanya Anda dapat mengirim file tertentu seperti PDF, Dokumen Word, Excel, atau Power Point.

Tidak jelas mengapa keterbatasan mengirim jenis file tertentu masih ada sejauh ini, namun kabar baiknya adalah bahwa hal itu hampir hilang. Fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi jenis file saat ini sedang menjalani pengujian dengan sejumlah pengguna terbatas, dan peluncurannya sangat lambat. Jadi meski kita dapat yakin akan mendapatkan fitur tersebut, namun kapan fitur tersebut akan diluncurkan masih belum diketahui.

Perlu diketahui bahwa Anda akan terbatas pada ukuran file maksimum 128MB untuk perangkat iOS, 100MB di Android, dan 64MB di Web WhatsApp. Kami tidak tahu bagaimana mereka menerapkan batas-batas tersebut. Asumsi yang muncul saat ini di balik batasan ukuran file tersebut, tampaknya WhatsApp tidak ingin server miliknya jebol karena harus menangani beban jutaan video 4K secara bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here