WhatsApp terus mendapatkan fitur-fitur baru, dimana baru-baru ini layanan messenger terbesar di dunia itu telah mendapatkan fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi file jenis apapun via WhatsApp. Kini tampaknya WhatsApp akan segera bisa menampilkan link YouTube di dalam aplikasi.

Sebelumnya memang banyak keluhan dari pengguna WhatsApp, dimana setiap kali Anda berbagi link video YouTube yang tampil hanya link saja dan jika Anda mengklik tautan tersebut akan diarahkan ke aplikasi YouTube atau browser. Tentu hal tersebut bukan cara yang praktis dalam berbagi video menarik di YouTube, namun tampaknya di masa mendatang hal tersebut akan berubah.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, ada bocoran informasi dari WABetaInfo, dimana menurut mereka WhatsApp saat ini tengah menguji sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memutar video YouTube langsung di dalam aplikasi WhatsApp. Ini memang bukan inovasi baru, dimana fitur ini sebelumnya telah dimiliki pesaing WhatsApp, yakni layanan Viber. Dengan demikian, cukup masuk akal jika WhatsApp segera menghadirkan fitur serupa pada layanannya.

Namun belum dapat dipastikan apakah WhatsApp akan benar-benar menghadirkan fitur yang serupa dengan Viber atau tidak. Namun bocoran screenshot di atas memperlihatkan tautan video YouTube bisa diputar langsung di aplikasi WhatsApp. Namun ketika beralih ke obrolan lain bakal menghentikan pemutaran video. Tentu ini kabar yang cukup menggembirakan dan kita berharap jika ada informasi yang lebih lanjut mengenai fitur baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here