Bulan Mei tahun 2018 lalu, WhatsApp secara resmi menghadirkan mode Picture-in-Picture (PiP) pada aplikasinya untuk platform iOS, dan itu disusul untuk Android pada bulan Desember 2018. Namun, Mode PiP pada aplikasi Android memiliki batasan, di mana itu hanya memutar video di dalam obrolan. Nah, WhatsApp memperbaikinya dengan pembaruan beta terbaru.

WhatsApp beta versi 2.19.86 untuk Android telah membawa peningkatan Mode PiP, sehingga pengguna Android dapat merasakan hal yang sama dengan pengguna iPhone. Mode PiP yang ditingkatkan akan terus memutar video di jendela kecil meski Anda keluar dari obrolan, meminimalkan aplikasi, atau beralih ke aplikasi lain. Tentunya ini belum terjadi pada aplikasi WhatsApp untuk Android sampai sekarang.

WhatsApp masih menguji fitur ini sehingga belum tersedia untuk semua pengguna Android, namun tentunya kita berharap bahwa pengujian fitur baru ini akan berjalan dengan lancar dan segera diluncurkan pada aplikasi WhatsApp versi final.

WhatsApp juga meluncurkan fitur baru dengan versi beta ini yang memutar pesan suara berturut-turut secara otomatis. Fitur ini sedang dikembangkan sejak November tahun lalu dan sekarang diaktifkan untuk pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here