Aplikasi messenger WhatsApp kini tak hanya bisa dibuka di perangkat mobile. Layanan messenger tersebut juga telah bisa dibuka melalui perangkat desktop. Pada awalnya, layanan Web WhatsApp hanya disediakan untuk para pengguna Google Chrome. Dan kini, layanan tersebut pun diperluas dengan dukungan aplikasi browser Firefox dan Opera.

Untuk langkah pengoperasiannya sendiri, layanan Web WhatsApp di Opera dan Firefox tidak jauh berbeda dengan yang ada di Google Chrome. Para pengguna WhatsApp tinggal melakukan scanning kode QR yang muncul pada layar. Dan selanjutnya, untuk setiap pemakaian, ponsel harus tetap terhubung dengan internet. Selain itu, setelah melakukan scanning kode QR, maka browser akan secara otomatis mengingatnya sehingga bisa langsung terhubung dengan akun WhatsApp.

web whatsapp firefox opera

Namun yang perlu diingat, layanan Web WhatsApp ini terbatas hanya bisa digunakan oleh para pengguna Android, Windows Phone serta BlackBerry. Sementara itu untuk para pengguna iPhone, iPad ataupun iPod Touch, nampaknya masih harus bersabar lebih lama untuk bisa menikmati layanan WhatsApp melalui komputer.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here