Siapa yang tak tahu WhatsApp, aplikasi chatting yang banyak digunkaan oleh seluruh pengguna smartphone di penjuru dunia ini menjadi aplikasi yang banyak digunakan, karena tampilannya yang simpel. Tidak ada stiker, tidak ada fitur khusus, aplikasi ini tetap menjadi daya tarik para pengguna smartphone karena pada aplikasi ini juga tidak terdapat iklan yang mengganggu.

whatsapp-video-call
Tampilan dari fitur video call pada aplikasi WhatsApp (Gambar: Android Police)

Nah untuk memanjakan para penggunanya, WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi buatan mereka. Seperti yang dilansir dari Android Police, Selasa (25/10/2016), WhatsApp berencana menggelontorkan versi terbaru yakni 2.16.318. Versi tersebut adalah versi beta yang belum lama dirilis oleh WhatsApp untuk perangkat Android.

Sayangnya, dari beberapa laporan menyebutkan bahwa penggunaan fitur video call tersebut tidak berjalan dengan lancar. Terkadang bisa digunakan terkadang juga gagal sehingga perlu mencobanya berkali-kali. Bahkan ada beberapa yang menggunakan trik, seperti melakukan backup dan melakukan wipe data pada aplikasi WhatsApp tersebut.

whatsapp-video-call-0

Nah untuk saat ini versi 2.16.318 khusus untuk perangkat Android, sehingga bagi para pengguna perangkat iOS perlu sedikit bersabar. Biasanya sih WhatsApp tidak akan lama merilis versi serupa untuk perangkat iOS. Sedangkan untuk versi final biasanya bakal hadir dalam beberapa minggu kedepan.

Video call memang sekarang lebih banyak digunakan oleh beberapa pengguna. Selain dapat menghadirkan wajah dari kawan bicara, fitur video call ini juga memberikan pengalaman yang berbeda daripada melakukan panggilan telepon biasa. Kita tunggu saja versi final dari WhatsApp yang sudah mendukung video call ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here