Aplikasi WhatsApp nampaknya bakal tersedia untuk platform desktop. Sebuah rumor mengungkapkan kalau perusahaan yang kini menjadi milik Facebook tersebut tengah mempersiapkan aplikasi web client WhatsApp.

Rumor mengenai rencana pembuatan aplikasi web client WhatsApp terebut diungkapkan oleh founder dari aplikasi Telegram, Paul Durov. Dalam sebuah wawancara  dengan AndroidWorld.nl, Durov mengungkapkan kalau WhatsApp pernah mendekati berusaha untuk merekrut developer aplikasi web yang bekerja untuknya.

aplikasi whatsapp

Langkah tersebut pun memunculkan kecurigaan kalau WhatsApp ingin meluncurkan aplikasi web client. Terlebih blog bahasa belanda tersebut juga menemukan penyebutan ‘WhatsApp Web’ dalam kode aplikasi WhatsApp Android versi 2.11.471. Penyebutan itu ditemukan pada log masuk dan keluar dari komputer, status serta tracking aktivitas terbaru pada sesi web.

Kehadiran aplikasi web WhatsApp pun bakal semakin meramaikan segmen software messenger saat ini. Dan tentu saja, dengan adanya aplikasi web tersebut, maka posisi WhatsApp sebagai salah satu aplikasi messenger terpopuler dunia pun bakal semakin menguat.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here