Setelah menghadirkan dukungan jenis file animasi Gif, kali ini WhatsApp terus melakukan peningkatan untuk menghadirkan pengalaman lebih baik kepada semua penggunanya. Setelah rencara menghadirkan fitur gambar animasi GIF, WhatsApp kini menghadirkan fitur quote.

whatsapp-logo

Fitur ini lebih mirip dengan kolom komentar yang biasa ditemui pada berbagai situs forum, dan kini Anda bisa meng-quote atau mensisipi chat teman ada dalam chat yang ingin Anda kirim. Fitur quote ini nantinya bakal hadir pada versi beta v.2.16.118. Dan fitur tersebut kini dapat dicicipi oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

WA

Cara menggunakan fitur ini tergolong mudah, karena Anda hanya perlu menyentuh layar pada pesan yang ingin Anda sisipi komentar. Nantinya ketika di-tap sedikit lama, akan keluar ikon-ikon seperti ikon hapus, tandai, salin dan lain-lain. Tombol quote sendiri telah terlihat jelas, dan Anda kini dapat dengan mudah mengomentari chat teman.

Fitur baru ini baru saja diresmikan pada beberapa hari yang lalu, dan kapan saja Anda bisa mendapatkannya. Bagi Anda yang belum menemukan fitur ini, segera periksa versi WhatsApp terbaru dari toko aplikasi. Fitur ini tersedia untuk platform Android dan iOS. Demikian seperti yang dikutip dari Engadget, Minggu (12/6/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here