Bagi Anda yang belum mengetahui KaiOS, pada dasarnya itu adalah sistem operasi berbasis web yang dikhususkan untuk ponsel fitur, dan Google sudah mengeluarkan banyak investasi untuk OS tersebut. Namun yang jelas, platform tersebut saat ini tidak memiliki banyak aplikasi yang dapat diinstal dan tidak adanya WhatsApp pada ponsel akan membuat ponsel tersebut kurang mendapat minat. Namun hal tersebut kini berbeda, di mana layanan perpesanan terbesar di dunia saat ini telah tersedia untuk KaiOS, sehingga mereka yang membeli ponsel ini dapat menggunakan WhatsApp di ponsel fitur.

WhatsApp sekarang tersedia untuk diunduh dari toko aplikasi KaiOS. Aplikasi ini sebenarnya tersedia di JioPhone yang menjalankan KaiOS di India sehingga diketahui bahwa aplikasi tersebut pada akhirnya akan membuat jalannya ke perangkat lain juga. Itulah yang terjadi hari ini.

Iterasi KaiOS dari WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menelepon dan mengirim pesan ke pengguna WhatsApp lainnya sehingga mereka dapat menggunakan fungsionalitas sama persis seperti cara mereka menggunakannya pada smartphone Android atau iOS. Bahkan ada enkripsi edge-to-edge.

Aplikasi ini kompatibel dengan ponsel fitur KaiOS yang memiliki RAM hanya 256MB. Namun perlu diingat bahwa itu hanya akan tersedia pada perangkat KaiOS yang menjalankan iterasi yang lebih baru dari perangkat lunak yang memiliki kemampuan untuk mengunduh aplikasi dari app store. Belum diketahui apakah penjualan KaiOS ini akan diperluas ke pasar lain, namun yang jelas dengan adanya dukungan WhatsApp ke KaiOS dapat mendorong angka penjualan ponsel fitur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here