Pada bulan Desember lalu, sempat muncul laporan yang mengatakan WhatsApp tengah mengerjakan fitur yang memungkinkan penggunanya menikmati fitur video calling. Sekarang, tampaknya fitur video calling akan datang segera ke WhatsApp. Bahkan, sejumlah pengguna yang dikatakan memiliki kesempatan untuk mencobanya, sekarang dapat melakukan panggilan video pada ponsel pilihan yang menjalankan aplikasi versi beta.

WA VIDCALL

 

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Selasa (10/5/2016), tak hanya datang dengan fitur video calling saja, namun WhatsApp juga menyertakan beberapa terjemahan dalam berbagai bahasa. Selain itu, WhatsApp juga akan menyediakan undangan grup melalui NFC dan QR code. Selama ini, kita dapat menambahkan akun seseorang dengan cara menyimpan nomornya ke dalam kontak.

Fitur lain yang seharusnya segera hadir ke pengguna mencakup kemampuan untuk mengirim pesan suara ke kontak yang tidak menjawab panggilan suara, namun fitur ini hanya terdapat pada platform iOS saja, dan tombol panggilan balik yang dikatakan sedang dalam tahap penggarapan sekarang.

Wa Vidcall

WhatApp memang baru-baru ini sering menambahkan fitur-fitur baru pada layanannya. Selain itu, rumor terbaru juga mengatakan jika versi terbaru WhatsApp akan mendukung file .zip. Peningkatan kemampuan WhatsApp ini disebut-sebut agar dapat bersaing dengan BBM yang baru-baru ini sudah menambahkan fitur video call dan masih dalam tahap pengujian di Amerika Serikat dan Kanada.

Namun fitur video call sendiri sudah lama dimiliki oleh layanan messenger lain seperti Line dan WeChat yang sudah lama memiliki fitur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here