WhatsApp sudah lama menghadirkan mode web klien messenger untuk browser PC, dan seiring dengan berjalannya waktu versi ini juga turut diperbarui. Bagi Anda yang sering menggunakan WhatsApp Web, tampaknya Anda akan senang mengetahui bahwa versi beta terbaru yang ditemukan oleh WABetaInfo telah mengungkapkan beberapa fitur yang akan datang yang mungkin berguna bagi Anda.

Fitur yang bakal hadir pada WhatsApp Web selanjutnya adalah dukungan mode picture-in-picture. Meski belum diketahui bagaimana mode itu akan bekerja, namun tampaknya itu akan bekerja untuk link tertentu seperti video, yang tidak akan lagi membuka tab baru atau window baru pada browser Anda. Sebaliknya pengguna dapat mengandalkan inline video player sehingga, pengguna masih bisa melanjutkan percakapan mereka tanpa terganggu perpindahan tab.

Fitur lain yang akan hadir dalam versi beta adalah kemampuan bagi pengguna WhatsApp untuk membalas pesan grup pribadi. Ini berarti bahwa Anda dapat memilih untuk membalas pesan tertentu secara pribadi kepada orang yang dikirim itu. Hal ini juga termasuk fitur di mana kemampuan admin grup dapat mengatur pembatasan dalam obrolan grup untuk mencegah anggota dari mengirim pesan atau file media.

Tentu beberapa fitur tersebut cukup berguna jika Anda tidak ingin terganggu saat menggunakan WhatsApp Web. Sayangnya untuk saat ini belum diketahui kapan fitur baru tersebut akan diluncurkan, namun mengingat bocoran dari WABetaInfo cukup terpercaya, tentu kita hanya perlu menunggu hingga perusahaan menggulirkan update tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here