Google memang diketahui memiliki program untuk menghadirkan internet gratis super cepat di tempat-tempat umum, dengan menempatkan router Wi-Fi di stasiun, bandara, atau tempat-tempat umum lainnya. Nah, setelah menghadirkan layanan ini di India, Google berencana untuk menghadirkan layanan yang disebut Google Station ini di Indonesia juga.

mumbai-central-station-gets-free-wifi-thanks-to-google-and-railtel

Hal ini karena Indonesia sendiri merupakan negara berkembang, yang populasinya termasuk yang terbesar di dunia selain India. Google Station sendiri juga bakal hadir di kafe-kafe ternama, dan hadir di berbagai universitas untuk mendukung kegiatan mahasiswa,

Saat ini, Google Station di India sendiri telah memiliki 53 titik hotspot di stasiun kereta yang terkenal dengan lautan manusia. Namun Google memiliki target untuk menghadirkan 100 hotspot hingga akhir tahun 2016 ini, dan jumlah tersebut akan semakin bertambah di masa yang akan datang.

Menurut Google, “Tujuan proyek ini adalah memberikan banyak akses internet kepada orang-orang, di mana mereka hanya perlu keluar rumah dengan jarak beberapa meter dari rumah untuk menemukan hotspot gratis di tempat umum seperti universitas, tempat kerja, dan lain-lain. Selain itu, dengan proses login yang sangat mudah, layanan ini bisa digunakan oleh semua platform, kata┬áCaesar Sengupta, VP Next Billion Google Users Google.

Namun kedepannya Google bakal mencari cara agar layanan ini dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan meski saat ini akses Wi-Fi tersebut tersedia secara gratis. Tak hanya Indonesia yang bakal segera kebagian layanan ini, negara tetangga Filipina juga bakal mendapatkan layanan Google Station.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here