CPU Rakitan sudah sangat umum dan bahkan pengguna komputer di Indonesia sangat banyak yang membeli komputer rakitan yang memungkinkan kita mengganti komponen atau mengupgrade komponen yang mulai tertinggal seperti prosesor, memori maupun kartu grafis. Bahkan kita sudah mengetahui bahwa ponsel modular bakal menjadi tren masa depan, nah kali ini ada perkembangan teknologi baru di mana Mini PC/ desktop kecil yang biasa nya memiliki spesifikasi tertentu yang tidak bisa diubah-ubah sebagai mana pc rakitan.

wibtek-q7

Tapi kali ini sebuah perusahaan Desktop PC mini ini mendesain produknya supaya kita bisa menambah atau melepas komponen modular seperti blok yang disusun sehingga kita bisa menambahkan fitur tambahan seperti optical disc drive, baterai, bahkan proyektor dengan mudah. Walau belum sefleksibel komputer rakitan dalam hal komponen yang bisa dipasang atau dilepas tapi di banding yang lain konsep PC mini modular ini cukup inovatif.

Produsen hardware dari Cina bernama Wibtek ini memamerkan produk Wibtek Q7 pada acara Computex di Taiwan. Komponen utama PC mini ini adalah Intel Braswell atau Broadwell-U yang mendukung sampai RAM 8GB, lalu 6 port USB, VGA, HDMI, Ethernet, serta COM ports, a headset jack, serta slot SD card.

Kita bisa menambahkan modul baru dengan menyusunnya, misalkan menambah modul proyektor 350 lumen bisa ditambahkan di atas PC mini ini di mana proyektor tersebut mampu menampilkan resolusi 1024x768px.

Selain itu kita bisa menambahkan modul Blu Ray atau DVD Drive di bagian bawah susunan modul blok PC mini ini.

Sayangnya kami belum mendapat informasi harga, kapan mulai dijual di pasaran serta kapan masuk Indonesia, jadi nantikan saja kabar dari kami berikutnya.

Anda bisa melihat video pc mini unik ini pada video berikut :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here