Sistem operasi yang baru selalu dinanti oleh para pengguna. Selain membawa banyak perubahan, biasanya pembaruan sistem operasi dibarengi dengan perbaikan yang sebelumnya terjadi pada versi terdahulu. Namun apa jadinya bila sistem operasi tersebut telah mengalami berbagai uji coba namun tak kunjung diresmikan?

win-10-mobile-0

Hal tersebut terjadi pada sistem operasi terbaru Microsoft untuk perangkat smartphone-nya, Windows 10 Mobile. Seperti yang dikutip dari VentureBeat, Minggu (24/1/2016), disebutkan bahwa Microsoft kabarnya akan mengundurkan perilisan sistem operasi tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa Windows 10 Mobile yang sudah layak digunakan saat ini hanya dapat dinikmati oleh perangkat Microsoft Lumia 950 XL, Lumia 950 dan Lumia 550.

Dari email yang didapatkan, dikatakan bahwa pengunduran ini setidaknya hingga pertengahan bulan Februari mendatang. Hal ini juga dialami oleh perangkat Lumia 950 XL, Lumia 950 dan Lumia 550 yang batal mendapatkan update pada bulan ini. Pihaknya mengatakan bahwa mereka masih belum siap untuk melepas Windows 10 Mobile ke perangkat Lumia lawas, karena mereka menginginkan nantinya perangkat Lumia lawas dapat langsung mencicipi sistem operasi ini dengan nyaman, tanpa adanya bug yang mengganggu.

win-10-mobile-continuum

Meski alih-alih ingin meningkatkan kualitas yang maksimal pada perangkat Lumia lawas, berita pengunduran ini menuai banyak komentar baik positif dan negatif. Para pengguna Lumia lawas ingin segera dapat menikmati fitur unggulan di Windows 10 Mobile. Seperti Cortana dan Continuum yang dapat merubah perangkat Lumia menjadi sebuah komputer bila dihubungkan ke layar yang lebih besar.

Namun perlu diingat kembali bahwa Microsoft telah mengumumkan bahwa untuk dapat menikmati sistem operasi Windows 10 Mobile ini, para pengguna setidaknya minimal memiliki kapasitas internal sebesar 8GB. Hal ini karena ukuran dari sistem operasi ini sangatlah besar. Sudah siap menyambut Windows 10 Mobile ini?

(ND/VentureBeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here