Strategi Microsoft dengan meluncurkan Windows 8.1 with Bing nampaknya berhasil menuai sukses. Menurut data dari IDC, tingkat penjualan PC, utamanya di kawasan Asia Pasifik, mengalami peningkatan sebesar 8 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Research Manager Client Devices Research IDC Asia/Pasific, Handoko Andi mengatakan kalau peningkatan angka penjualan PC tersebut disebabkan karena adanya pengguna XP yang bermigrasi ke OS lebih tinggi.

windows 8.1

Di waktu yang bersamaan, Microsoft memberikan kesempatan bagi para produsen PC untuk meluncurkan produk low end dengan OS Windows 8.1 with Bing. Hal ini pun membuat para konsumen tertarik untuk menggunakan perangkat Windows 8.1 yang bisa didapatkan dengan harga murah.

Mengenai brand PC terpopuler di Asia, Lenovo nampaknya masih menjadi raja dengan market share sebanyak 27,4 persen. Mereka pun mengalami peningkatan sebesar 5,8 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perolehan Lenovo tersebut jauh meninggalkan Dell yang berada di posisi kedua dengan market share sebanyak 11,1 persen.

Keberadaan Windows 8.1 with Bing ini pun tak hanya memberikan keuntungan bagi para produsen PC dunia. Di mata para konsumen, Windows 8.1 with Bing ini juga tak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan Windows 8.1 biasa. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan search engine Bing secara default pada browser Internet Explorer.

via Winbeta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here