Pengembang Windows 8 baru-baru ini menyatakan bahwa OS terbaru dari Microsoft tersebut dipastikan tidak akan mendukung Media Center dan DVD playback.

keputusan tersebut diambil berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Microsoft yang menghasilkan sebuah kesimpulan mengejutkan bahwa  jumlah penggunaan televisi dan DVD pada komputer pribadi mengalami penurunan yang sangat drastis.

Nantinya, jika pengguna ingin memainkan file jenis DVD Playback, maka pengguna harus membayar paket upgrade atau perangkat lunak pihak ketiga. Tentunya ini akan merugikan para pengguna yang setia menggunakan DVD pada komputer pribadi.

Pengguna juga memiliki alternatif lainnya, misalnya saja menginstal Media Player Classic atau VLC Media Player. Keduanya merupakan program gratis yang dapat dengan mudah memutar DVD.

Tapi, bagi pengguna yang ingin memiliki fitur DVD Playback pada Windows 8 secara langsung, pengguna bisa membeli paket add-on khusus. Paket-paket ini bervariasi dari satu versi Windows 8 ke versi yang lainnya. Dan sayangnya untuk harganya sendiri belum diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here