Kemampuan Windows Phone 7 tampaknya akan semakin meningkat seiiring diperkenalkannya pembaharuan perangkat lunak NoDo terbarunya oleh Microsoft sepekan yang lalu. Pada awalnya hanya smartphone berbasis windows Phone 7 dengan tanpa lock saja yang akan menerima pembaharuan perangkat lunak NoDo ini, sedangkan handset yang bermerk operator akan segera diperbaharui kemudian.

Dengan ketersediaannya ini praktis membuat beberapa vendor dan operator mulai sibuk mempublikasikannya kepada para pelanggannya. Operator T-Mobile USA sedang mempersiapkan pembaharuan perangkat lunak NoDo bagi para pengguna HTC HD7, sedangkan Dell sendiri akan mengupdate smartphone Venue Pro-nya. Ditambah lagi, saat ini Magenta juga mulai menyediakan pembaharuan perangkat lunak NoDo bagi jajaran perangkat Windows Phone 7 nya, sedangkan operator AT&T baru mulai melakukannya bagi para penggunanya.

Untuk mempercepat pendistribusiannya, operator tampaknya akan lebih berperan dalam hal ini. Oleh karena itu, pihak Microsoft sendiri kabarnya akan segera menggandeng AT&T pada awal bulan April ini.

Saat ini, pembaharuan perangkat lunak NoDo ini masih dalam pengujian operator nirkabel terhadap ketiga jajaran produk smartphone Windows Phone 7 yang dipasarkannya, yaitu HTC Surround, LG Quantum dan Samsung Focus.

“Diperkirakan pengujian akan selesai pada awal bulan April 2011”, tegas Microsoft dalam sebuah situs resminya baru-baru ini.

Selanjutnya Microsoft akan menetapkan penjadwalan proses pembaharuan secepatnya dan diikuti dengan pendistribusiannya kepada para penggunanya.

Pembaharuan perangkat lunak NoDo akan menghadirkan berbagai perbaikan kepada para pengguna Windows Phone 7, termasuk kemampuan untuk copy & paste teks pada perangkat mereka. Dengan pembaharuan ini kabarnya akan memperbaiki kinerja aplikasi dan game yang berjalan pada ponsel tersebut, fitur tambahan lainnya, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here