Beberapa minggu yang lalu, raksasa piranti lunak yang berbasis di Redmond, Microsoft, baru saja mulai menggulirkan pembaharuan piranti lunak terbarunya NoDo bagi para pengguna sistem operasi Windows Phone 7. Meskipun hanya sebuah pembaharuan yang kecil tapi dalam penerapannya sendiri cukup menimbulkan beberapa masalah sehingga terjadi gagal update. Menyadari hal tersebut, Microsoft segera turun tangan untuk menanggulanginya dan memastikan kalau hal itu tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

Beberapa waktu yang lalu sejak dirilisnya pembaruan software NoDo ini, kabarnya pihak Microsoft sendiri mulai secara aktif melakukan distribusi pembaruan perangkat lunak untuk Windows Phone 7. Piranti lunak NoDo ini hadir dengan mengusung fungsi Copy & paste ke sistem yang bersangkutan, dengan disertai fitur tambahan lainnya.

Proses update untuk perangkat lunak kedua dilaporkan berjalan lebih baik dibandingkan waktu yang pertama. Sedangkan keberadaan tool yang baru ini lebih dimaksudkan untuk menanggulangi permasalahan yang terjadi.

Menurut sebuah artikel di situs resmi Microsoft, para pengguna akan bisa mengambil keuntungan dari keberadaan Windows Phone Support Tool ini yang memang diperuntukkan bagi penyelesaian beberapa masalah yang terkait dengan perangkat mereka.

Berikut adalah kode error yang terjadi:

800705B4: The timer ran out on what we were trying to do.
80180080: We couldn’t update your phone because your operating system might be corrupt.

Tool terbaru yang telah dirilis ini dapat dipergunakan untuk memastikan kalau para pengguna dapat menyelesaikan instalasi pembaharuan perangkat lunak pada perangkat Windows Phone 7.

“Windows Phone Support Tool adalah sebuah aplikasi yang bisa memperbaiki masalah berkaitan dengan proses update Windows Phone 7. Dan Tool ini hanya bekerja untuk dua kode kesalahan yang terdaftar di bagian Symptoms (gejala)”, tegas Microsoft.

Dalam suatu kasus, apabila terjadi kegagalan proses update yang disebabkan oleh masalah lain, dan para pengguna menerima kode kesalahan yang berbeda dari dua kode kesalahan yang telah disebutkan di atas. Maka dengan demikian, keberadaan Tool ini dianggap tidak ada artinya.

Aplikasi tersebut membutuhkan perangkat ponsel untuk dihubungkan ke komputer berbasis Windows. Namun sejauh ini tampaknya Microsoft hanya menyediakan unduhannya untuk sistem 32-bit dan 64-bit saja.

Anda dapat mempelajari lebih banyak informasi mengenai Windows Phone Support Tool melalui postingan artikel dukungan di situs resmi Microsoft yang bersangkutan. Selain itu, aplikasi ini juga telah tersedia dan siap di-download kapan saja kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here