Android dan iOS boleh saja mendominasi pasar mobile dunia. Boleh juga jika banyak orang yang menganggap bahwa sistem operasi Windows Phone 8 milik Microsoft sebelah mata. Namun, tidak halnya bagi para pembaca PC Mag.

Dalam sebuah poling yang dilakukan oleh PC Mag terkait kepuasan konsumen, Windows Phone 8 ternyata mampu mengalahkan Android dan iOS. Sistem operasi ini memperoleh rating rata-rata 9.0. Nilai tersebut mengalahkan iOS dan Android yang masing-masing berada di posisi dua dan tiga dengan poin 8.6 dan 8.1.

Ketika ditanya mengenai alasan dalam memilih sebuah smartphone, hampir semua platform memiliki plus dan minus. Sebagai contoh Windows Phone menjadi pilihan sistem operasi paling dominan. Selain itu, Windows Phone juga dipilih karena memiliki kemampuan fotografi yang bagus. Sayangnya, Windows Phone juga mempunyai pilihan aplikasi yang sangat minim.

Di sisi lain, iOS memiliki keunggulan pada ketersediaan aplikasi serta kemudahan dalam penggunaan. Sementara itu sistem operasi milik Google, yakni Android, unggul dari segi kualitas layar serta kemampuan konektivitas 4G.

(Via UnwiredView)

5 COMMENTS

  1. Coba dulu WP8 baru komentar, judulnya aja polling kepuasan pelanggan bukan pemakai os terbanyak. “asbun”

  2. kenyataan nggak naik2 tuh wp8,mggak ada yang suka….wp irit batrey dari hongkong? wp tetep aja boros….rugi dah ane beli lumia 920

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here