Kedatangan aplikasi Instagram, Vine serta Waze memberikan harapan tersendiri bagi Microsoft kepada Windows Phone. Bahkan pihak Microsoft baru saja mengumumkan bahwa toko aplikasi Windows Phone Store miliknya kini telah mencapai angka download sebanyak 3 miliar kali.

Jumlah tersebut memang kalau jauh kalau dibandingkan dengan App Store milik Apple atau Google Play di Android. Namun dengan jumlah transaksi aplikasi Windows Phone sebanyak 10 juta per hari, Microsoft yakin bahwa platform miliknya tersebut bakal mampu bersaing dengan iOS atau Android.

Dikutip dari Neowin, jumlah pendapatan yang diperoleh juga meningkat 181 persen jika dibandingkan tahun lalu. Selain itu, angka download juga mengalami peningkatan sebesar 290 persen. Dan saat ini, hampir sebanyak 190 ribu aplikasi ada di Windows Phone Store dengan tambahan 500 aplikasi baru per harinya.

Namun yang menjadi pertanyaan tentunya adalah apakah tren positif tersebut akan terus berlanjut. Terutama setelah Microsoft sukses mengakuisisi Nokia, yang tentunya bakal membuat resah para produsen smartphone Windows Phone.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here