Untuk memainkan sebuah game berkualitas tinggi tentunya harus pula diimbangi dengan ketersediaan perangkat yang sesuai dan mampu menghandelnya. Baru-baru ini muncul keluhan dari pengguna atas ketidak kompatibelan salah satu perangkat terhadap keberadaan game high end. Adapun alasan utamanya kabarnya disebabkan karena perangkat yang ada hanya dibekali RAM berkapasitas 512MB saja.

Menurut ulasan yang disinyalir oleh WinPhoneViet, keluhan berawal saat pengguna HTC 8S tidak bisa menginstal game mobile Guns4Hire pada perangkat yang ada. Sejatinya RAM yang dimiliki HTC 8S tersebut hanya berkapasitas 512MB saja, sedangkan untuk menginstal game semacam itu setidaknya perangkat yang ada membutuhkan minimal RAM berkapasitas 1GB.

Sementara itu, perangkat Windows Phone lainnya yang sama-sama dibekali dengan RAM berkapasitas 512MB pun kabarnya juga tidak luput mengalami hal yang mirip dengan HTC 8S. Nokia Lumia 620 yang dilengkapi RAM 512MB kabarnya juga tidak akan bisa menginstal game semacam itu. Guns4Hire sendiri merupakan game mobile high end yang konon setidaknya dibutuhkan minimal RAM berkapasitas 1GB pada perangkat.

Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah selain HTC 8S dan Nokia Lumia 620 masih ada Windows Phone lainnnya yang mengalami hal yang sama ? Hm, rasanya semua itu perlu pengkajian lebih lanjut… ya kita tunggu saja perkembangannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here