wireless-storage-box-untuk-penyimpanan

Selain teknologi kartu microSD, USB On-The-Go, dan Cloud, ada satu lagi jalan keluar untuk membuat smartphone sahabat yang tidak memiliki memori internal cukup besar menjadi lebih “lega”. Yaitu Wireless Storage Box, kotak kecil mini ini memungkinkan kita menjangkau memori tambahan tanpa adanya perangkat yang menempel, ataupun koneksi data ke jaringan internet.

Dengan ukuran sekitar 3,1 cm, Wireless Storage Box bisa menyimpan data kita dengan memori sampai 128GB tanpa kabel. Ini sangat cukup untuk koneksi data bahkan untuk edit dokumen, streaming video ataupun musik yang kita simpan di dalam Box.

Alhasil, Box ini bisa membantu sahabat yang memiliki memori internal kecil, ataupun memiliki dual SIM hybrid. Selain itu tentu saja memberikan kemudahan konektivitas ke komputer ataupun saat mengirimkan file ke smartphone lain tanpa perantara yang ribet.

usb-wireless-data

Selain itu, kita tertolong dengan bentuknya yang kecil, mudah dibawa kemana-mana, dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi via wireless. Sebab itulah Box ini bisa menjadi tren baru dunia penyimpanan selain dual-USB untuk perangkat OTG, dan kartu microSD sendiri yang di beberapa smartphone punya hambatan untuk digunakan.

Sayangnya Wireless Storage Box memang masih terbilang mahal untuk didapat. Harganya sekitar 210 ribu rupiah bila kita membelinya di sumbernya. Sedangkan beberapa toko online sebagai distributor untuk Indonesia menjualnya dengan harga Rp. 249.000,-.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here