Kebanyakan smartwatch yang beredar dipasaran bentuknya mirip dengan jam tangan pada umumnya, hanya saja desain dan jeroannya dibekali dengan komponen canggih, guna menunjang kinerja smartwatch tersebut.

Stigma tersebut nampaknya akan terbantahkan oleh produk smartwatch dari Wove Band. Dilansir dari Liliputing, Selasa (6/10/2015), disebutkan bahwa jam pintar dari Wove Band tersebut bentuknya sangat berbeda dengan smartwatch pada umumnya.

wove-band-0

Mengusung layar yang besar, jam tersebut dibekali dengan layar abu-abu beresolusi 1024×200. Untuk sebuah smartwatch, resolusi tersebut bisa dibilang besar. Namun yang menarik adalah layar pada smartwatch Wove Band ini dapat ditekuk alias fleksibel, mengikuti kontur besarnya pergelangan tangan penggunanya. Layar yang digunakan pada jam pintar ini menggunakan layar panel buatan E-Ink.

Menilisik lebih dalam, dikatakan bahwa smartwatch ini akan menggunakan prosesor ARM Cortex-A7 berkecepatan 1GHz. Selain itu juga terdapat RAM sebesar 512MB, dan memori penyimpanan internal berkapasitas 4GB. Selain itu, smartwatch ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang sudah dimodifikasi dengan nama WaveOS. Untuk menopang kinerja semuanya, baterai yang disematkan pada jam ini berukuran 230mAh.

Bagi yang tertarik, nampaknya harus bersabar karena dikatakan jam ini masih berupa prototipe. Wave Band sendiri dikabarkan masih akan mengalami penambahan fitur, baik dari segi hardware dan software.

Desain Wove Band (Kredit: Android Authority)

(ND/Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here