ZTE telah secara resmi mengumumkan dua smartphone seri Nubia Z9, yakni Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 mini. Anehnya, hingga sekarang ZTE belum secara resmi mengungkap keberadan smartphone Nubia Z9 yang mestinya menjadi basis dari dua smartphone tersebut. Kabarnya, peluncuran ponsel ini kemungkinan akan dilakukan pada 6 Mei mendatang, meskipun kebenarannya masih perlu dipertanyakan.

Seperti biasa, kabar mengenai bocoran sebuah smartphone yang belum secara resmi diperkenalkan pun bermunculan, terlebih terkait Nubia Z9 ini. Dan baru-baru ini, muncul kabar dari situs regulator Cina TENAA yang mengurusi masalah perangkat telekomunikasi yang mengungkap sedikit spesifikasi ponsel tersebut.
nubia z9
Dan dari situ, diungkapkan kalau spesifikasi ponsel ini sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, ponsel yang mempunyai nomor model NX508J ini disebutkan mempunyai RAM berkapasitas 8GB. Selain itu, di situs TENAA juga diungkapkan kalau ponsel ini mempunyai prosesor dengan kecepatan 3,5GHz. Meski untuk penyebutan prosesor cukup aneh, karena prosesor yang dipakai adalah Snapdragon 810 dengan empat core Cortex A57 2GHz dan empat core Cortex A53 1,5GHz. Jadi, kemungkinannya angka 3,5GHz merupakan akumulasi dari kedua kecepatan tersebut.

Spesifikasi lainnya, ponsel ini disebutkan memakai layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Sementara untuk kamera, terdapat dual kamera 8MP baik di depan dan belakang. Terdapat pula memory internal sebesar 32GB yang bisa dijadikan lokasi penyimpanan data.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here