Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah berkunjung ke luar negeri, namun kendala yang harus dihadapi adalah jauhnya perjalanan untuk menuju ke sebuah negara. Kecuali jika Anda mampu membeli tiket penerbangan kelas bisnis atau first class, atau bahkan jet pribadi yang memiliki fasilitas yang nyaman. Namun jika penerbangan kelas ekonomi, maka perjalanan panjang ke luar negeri adalah hal yang tidak menyenangkan.

Namun, sebuah perusahaan di bidang penerbangan bernama Hermeus berharap dapat membantu mengurangi waktu perjalanan Anda secara signifikan. Perusahaan tersebut baru saja menerima dukungan finansial dari pemberi dana dan investor swasta yang akan mereka gunakan untuk mengembangkan jet hypersonic.

Jet hypersonic tersebut dikatakan mampu melakukan perjalanan lima kali lebih cepat dari kecepatan suara. Hal ini berarti dapat mengangkut penumpang dari New York ke London hanya dalam waktu 90 menit saja. Itu kecepatan yang luar biasa bukan? Untuk saat ini, dibutuhkan waktu 7 jam penerbangan dari New York ke London, dan dengan adanya jet hypersonic akan memangkas waktu lima kali lebih cepat dari waktu normal.

Menurut AJ Piplica (Dikutip dari Ubergizmo 26/05/2019), salah satu pendiri dan CEO Hermeus, “Kami telah memulai perjalanan untuk merevolusi infrastruktur transportasi global, membawanya dari yang setara dengan dial-up ke era broadband, dengan secara radikal meningkatkan kecepatan perjalanan jarak yang jauh.”

Meski begitu, perlu dicatat bahwa pesawat jet itu tidak akan hadir dalam waktu dekat ini dan memerlukan waktu yang cukup lama sebelum kita bisa melihatnya. Selain itu Piplica juga mengatakan bahwa sebuah pesawat penumpang mungkin akan membutuhkan waktu satu dekade untuk berkembang, jadi jangan berharap untuk menumpanginya dalam waktu dekat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here