Media sosial Facebook hingga kini masih sangat ramai digunakan oleh banyak pengguna. Bahkan laporan pada bulan Februari lalu, Mark Zuckerberg selaku CEO media sosial tersebut mengatakan bahwa pengguna Facebook bakal mencapai angkat 5 miliar dalam waktu dekat ini.

Tentu dengan pengguna yang semakin meningkat, keuntungan Mark bakal terus menerus bertambah. Namun tidak pada hari Kamis, 3 November 2016 lalu, dimana Facebook disebutkan kehilangan uang yang tidak sedikit. Seperti yang dilaporkan oleh CNNMoney, Mark setidaknya kehilangan uang senilai 3 miliar USD atau berkisar 39 triliun Rupiah.

facebook-mark-zuckerber
Mark Zuckerberg, CEO Facebook (Gambar: CNET)

Hari tersebut pun menjadi hari terburuk dalam sepanjang sejarah Facebook, karena nilai saham mereka anjlok 5,6%. Bahkan turunya nilai saham ini adalah yang terbesar sejak Facebook berdiri. Hal ini pun bermula dari laporan direktur keungan Facebook yang mengatakan pada para investor, bahwa pada tahun depan penerimaan perusahaan yang berasal dari iklan akan turun.

Namun meski nilai saham Facebook turun, pada awal tahun 2016 lalu angka saham Facebook telah meningkat sebanyak 15%. Bahkan kekayaan Mark melonjak sebanyak 6,4 miliar USD. Selain itu juga, pria berumur 32 tahun ini masih memegang 418 lembar saham Facebook yang nilainya jika ditotal adalah 50,2 miliar USD atau setara dengan 652 triliun Rupiah.

Bloomberg pun mengatakan bahwa total kekayaan suami Priscilla Chan ini sebanyak 52,2 miliar USD, yang jika dikonversikan sebanyak 678 triliun Rupiah. Angka tersebut pun membuat Mark menjadi orang nomer 5 terkaya di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here