Wow, Kamera Nikon Paling Jadul Ini Dilelang dengan Harga yang Fantastis

Wow, Kamera Nikon Paling Jadul Ini Dilelang dengan Harga yang Fantastis

by -
BeritaTeknologi.com

Jika ada barang yang sangat langka di dunia ini, orang-orang pasti akan berusaha untuk melelangnya dengan harga yang sangat tinggi. Bahkan di dunia ini ada beberapa orang yang rela membayar Rp740 jutaan untuk membeli kartu Pokemon langka, sehingga Anda bisa membayangkan berapa total uang mereka habiskan untuk mendapatkan pernak-pernik tersebut.

nikon-one-auction-1

Bahkan, kisah tersebut juga dialami oleh kamera paling jadul yang dibuat oleh Nikon, dimana pada lelang yang diadakan di Austria, kamera tertua tersebut dilelang mulai dari harga $406.000 atau setara dengan Rp5,5 miliar. Harga yang fantastis untuk barang yang sudah sangat tua.

nikon-one-auction-2

Kamera ini merupakan kamera ketiga yang pernah diproduksi oleh Nikon pada bulan April 1948 lalu. Pada kamera ini terdapat lensa F2 Nikkor original yang pada saat itu datang dengan double strap case original, dimana aksesoris itu juga sangat langka. Bahkan pada bodi kameranya juga membawa tulisan bahwa kamera diproduksi di Jepang.

nikon-one-auction-3

nikon-one-auction-4

Kamera ini awalnya diluncurkan sebagai Nikon tetapi kemudian kemudian disebut sebagai Nikon One seperti pada tahun-tahun berikutnya model M dan S ditambahkan ke lineup. Kamera itu sendiri senilai $190.000 (Rp2.5 miliar), tetapi penawaran pada lelang dibuka pada $ 95.000 (Rp1,2 miliar). Namun salah satu orang terkaya yang beruntung berhasil mendapatkan kamera tersebut dengan harga $406.000 (Rp5,5 milar). Harga yang sangat fantastis bukan?

NO COMMENTS

Leave a Reply