Di balik kehebatannya, tenyata ada satu-satunya keluhan yang muncul saat peluncuran kartu grafis asli AMD Radeon RX Vega yang terletak pada pendingin referensinya yang kabarnya memiliki kinerja yang lemah. Menyadari hal itu, tampaknya tak mengurangi sedikitpun niat salah satu mitra setia AMD, yaitu Gigabyte, untuk terus mempersiapkan model kartu grafis kustom unggulan terbarunya mendatang yang didasarkan pada keberadaan teknologi yang diusung oleh Radeon RX Vega 64 tersebut.

Varian Vega 64 terbaru mendatang besutan Gigabyte ini, tidak hanya dipersenjatai dua kipas besar, tapi keseluruhan chassis yang dihadirkannyapun terbilang berukuran besar. Kartu grafis Gigabyte Radeon RX Vega 64 GAMING OC ini jauh lebih panjang daripada desain referensi (1-1,5 “), atapun desain referensi (~ 0.5”) yang ada.

Menariknya, Gigabyte kabarnya menempuh rute non-standar dengan konfigurasi tampilan. Dan bahkan demi mengakomodir dukungan DVI yang ada, Gigabyte kabarnya telah menempatkan 3x HDMI dan 3x DisplayPort pada bagian belakangnya. Sayangnya, tidak tampak kalau ada gambar saat ini yang benar-benar menunjukkan konfigurasi itu, tapi apakah hal tersebut adalah langkah yang menarik ataukah mungkin terlambat? namun entahlah, ya yang pasti semua ini pada dasarnya membutuhkan adaptor DVI yang kemungkinan juga akan disertakan dalam setiap kemasan produknya.

Mengingat kartu grafis GAMING OC tersebut belum diumumkan secara resmi oleh Gigabyte, maka rincian informasi terkait spesifikasi, kinerja pendinginan, ketersediaan dan harga sayangnya masih belum diketahui sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here