Teknik visual 3D memang sangat memanjakan mata para penggemar film. Eits, tapi tunggu dulu, teknologi visual 3D ini tak akan hanya menjadi monopoli film 3D saja. Kini nyatanya teknologi 3D mampu menjadi wadah bagi pertunjukkan klasik opera. Wah!

Tentunya pertunjukkan opera yang dimaksud bukanlah pertunjukkan opera kuno, namun sudah dikemas apik dengan teknologi masa kini. Kabarnya pada hari ini (5/03), Opera Carmen akan ditayangkan secara langsung di bioskop 3D luar negeri, untuk pertama kalinya. Tak hanya itu saja, ternyata tayangan opera ini akan menjadi satu dari serangkaian pertunjukkan opera yang akan ditayangkan dibioskop. Ini artinya para pecinta pertunjukkan opera tak perlu datang langsung ke tempat berlangsungnya pertunjukkan namun bisa dinikmati hanya dengan menonton di bioskop.

Pertunjukkan opera Carmen yang telah populer lebih dari 100 tahun ini, benar-benar akan ditayangkan secara real-time secara serempak dan akan difilmkan di London Royal Opera House, yang juga dilengkapi dengan teknologi dari RealD, perusahaan yang memproduksi visual 3D ternama di seluruh dunia.

Lokasi pertama yang akan dapat menayangkan pertunjukkan opera 3D ini mengambil tempat di Perancis, yang mana pertunjukkan opera ini akan dilengkapi juga dengan teks. Kiranya pertunjukkan ini akan berlangsung selama 170 menit, dengan waktu istirahat selama 20 menit lamanya.

http://www.youtube.com/watch?v=VF8zXJIdVVI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here