kredit gambar: gettyimages

Sebuah proses akuisisi dengan dana yang tidak sedikit baru saja dilakukan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat, AT&T. Mereka berani menggelontorkan dana mencapai 80 miliar USD atau setara 1.044 triliun rupiah untuk mengakuisisi Time Warner.

kredit gambar: gettyimages
kredit gambar: gettyimages

Proses akuisisi dengan nilai fantastis ini, seperti dikutip dari 9to5Mac, sudah secara resmi dipublikasikan oleh AT&T. Dalam proses akuisisi ini, AT&T menghargai setiap lembar saham di Time Warner sebesar 105 USD, jauh lebih tinggi dibandingkan nilai saham Time Warner pada Jumat kemarin yang berada di angka 89 USD.

Dengan proses akuisisi ini, AT&T tidak hanya menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi ternama di Amerika Serikat. Mereka juga bakal dikenal sebagai perusahaan media terbesar dunia. Bagaimana tidak, Time Warner merupakan perusahaan yang membawahi beberapa media terkemuka dunia seperti CNN, HBO, Warner Bros, bahkan DC Comics juga termasuk.

Meski begitu, proses akuisisi ini belum memasuki tahap final. Perlu ada proses persetujuan dari regulator Amerika Serikat. Terlebih, proses akuisisi ini bakal berdampak pada persaingan bisnis di negara paman sam tersebut. Pihak pemerintah kemungkinan akan memberlakukan aturan yang sangat ketat untuk proses akuisisi ini.

Sebelumnya, Apple sempat dilaporkan memiliki ketertarikan untuk mengakuisisi Time Warner. Dengan mengakuisisi Time Warner, Apple bakal memiliki basis yang dalam penyediaan layanan streaming konten. Sayangnya, hingga saat ini Apple belum secara resmi melayangkan tawarannya kepada Time Warner.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here