Wow, Startup Asal Israel Ini Diakuisisi Snapchat Seharga Rp400 Miliar

Wow, Startup Asal Israel Ini Diakuisisi Snapchat Seharga Rp400 Miliar

by -
BeritaTeknologi.com

Bukan hal yang mengejutkan bisa sebuah startup diakuisisi oleh raksasa teknologi, bahkan ada yang nilai transaksinya mencapai triliunan Rupiah. Salah satu startup yang baru-baru ini diakuisisi oleh perusahaan besar adalah Cimagine. Ya, startup asal Israel yang sudah berusia 4 tahun tersebut dibeli oleh Snapchat dengan harga yang terbilang tinggi, yakni antara $30 juta – $40 juta atau setara kurang lebih Rp400 hingga Rp540 miliar.

snapchat

Tentu angka tersebut terbilang sangat tinggi, meski belum diketahui berapa angka pasti yang digelontorkan Snapchat untuk meminang Cimagine. Mengingat tingginya angka tersebut, pastinya startup asal Israel ini memiliki sesuatu yang Snapchat butuhkan, dan menurut laporan dari TechCrunch, Snapchat akan memanfaatkan teknologi yang dimiliki Cimagine untuk kepentingan kampanye marketing yang lebih menarik.

Cimagine sendiri memiliki platform augmented reality yang terbilang hebat. Platform AR miliknya dapat memvisualisasikan objek yang hendak dibeli konsumen secara instan. Bahkan Cimagine saat ini telah menjalin kerjsama dengan beberapa perusahaan seperti Jerome’s, retailer digital asal Inggris Shop Direct, dan Coca Cola.

Perusahaan yang dulu hendak diakusisi Facebook ini memang memperlihatkan gelagat yang membuat banyak pihak menyorotinya. Salah satunya adalah rencana Snapchat untuk penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) yang akan dilakukan oleh perusahaan pada kuartal pertama 2017 mendatang. Rencana tersebut bisa saja menaikkan valuasi Snapchat antara $20 miliar hingga $25 miliar. Entah apa rencana Snapchat dengan mengakusisi Cimagine, yang jelas hal tersebut akan menjadi sesuatu yang besar.

NO COMMENTS

Leave a Reply