Jika sebelumnya kami telah melaporkan Xiaomi tengah menggarap ponsel dengan layar fleksibel, yang ditandai dengan munculnya bocoran foto smartphone Xiaomi, namun kali ini ada bocoran yang lebih nyata lagi. Tidak lagi foto, namun sebuah video yang beredar menunjukkan konsep smartphone Xiaomi yang memiliki layar fleksibel dan video ini merupakan versi asli atau sumber dari bocoran foto sebelumnya.

xiaomi-flexible-display-leak_12

Video berdurasi 30 detik ini menunjukkan perangkat smartphone yang menjalankan MIUI terbaru Xiaomi saat ini, yaitu MIUI 8 yang saat itu sedang dioperasikan oleh pengguna. Hal ini jelas bahwa layar dapat digunakan dalam posisi datar dan juga dapat dioperasikan ketika sedang ditekuk. Beberapa spekulasi mengharapkan Mi Note 2 mengusung layar seperti ini, meski hal tersebut masih sangat diragukan.

Kita juga tidak bisa begitu saja yakin dengan bocoran video ini, namun jika ini memang benar proyek yang tengah digarap oleh Xiaomi, maka hal tersebut merupakan prospek yang sangat bagus. Tak hanya dapat ditekuk saja, para pengembang juga harus memikirkan proteksi yang cocok untuk layar fleksibel ini agar tidak mudah retak.

Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga Xiaomi Mi Note 2 meluncur, sehingga kita bisa mengetahui spesifikasi apa saja yang bakal diusung oleh smartphone tersebut. Jika Xiaomi benar-benar segera memperkenalkan konsep tersebut dan menghadirkannya dalam waktu dekat, tentu itu akan menjadi pukulan untuk Samsung, LG, dan perusahaan lain yang sudah lama memikirkan konsep ponsel dengan layar fleksibel. Kita nantikan saja kabar selanjutnya, sembari menonton video berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here