Peran YouTube sebagai media sosial video streaming paling populer di dunia saat ini kabarnya baru saja mendapat apresiasi yang bagus sekaligus pengakuan dari Academy of Television Arts and Sciences berupa penghargaan Emmy untuk kategori Technology and Engineering.

Menurut laporan yang dilansir oleh CNET, tingginya volume pengolahan video yang Youtube kelola selama ini tampaknya telah menjadi acuan bagi lembaga akademi tersebut untuk mempersembahkan Emmy Award kepada Youtube. Dan untuk penyerahan penghargaannya sendiri kabarnya telah dilangsungkan pada hari Rabu pekan yang lalu.

Sementara seperti yang diungkap oleh Jason Gardtke yang saat ini menjabat sebagai engineering director of video infrastructure group, penghargaan ini dinilainya sangat bagus terutama bagi orang-orang yang bekerja di belakang layar. Hal ini tentunya akan menambah motivasi tersendiri untuk mencapai sesuatu yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Untuk setiap menitnya saja, setidaknya pengguna YouTube yang meng-upload sekitar 100 jam video. Sedangkan enam miliar jam video kabarnya telah ditonton oleh 1 miliar orang lebih per bulannya.

Penghargaan Engineering Emmys yang telah diberikan secara rutin sejak tahun 1949 ini, kabarnya memang telah lama ditunggu-tunggu oleh YouTube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here