Steve Wozniak ikut-ikutan bersuara mengenai polemik yang menimpa Apple terkait aplikasi peta, Apple Maps, pada iOS 6. Pria yang baru saja memperoleh iPhone 5 setelah antre di Apple Store Brisbane, Australia tersebut mengaku kecewa dengan performa Apple Maps.

Dia pun mencoba untuk memperoleh petunjuk jalan dari Apple Maps. Namun Wozniak tidak berhasil memperoleh hasil yang diinginkan. “Jadi, saya sedkit kecewa, karena saya suka dengan navigasi melalui suara dengan handphon (Android) Google,” ujarnya. Meskipun begitu, dia menganggap bahwa komentar negatif terhadap cacat tersebut terlalu berlebihan.

Dia pun mengatakan bahwa terdapat berbagai solusi yang bisa dilakukan untuk menutupi permasalahan tersebut. Dan dia pun mengakui tak bermasalah jika menggunakan aplikasi navigasi lain untuk iPhone 5 miliknya tersebut.

Wozniak juga mencontohkan kesalahan yang juga pernah dilakukan oleh Apple dalam produk terdahulunya. Kesalahan tersebut adalah masalah antena pada iPhone 4. Dan, Wozniak yang merupakan co-founder Apple tersebut mengaku permasalahan iPhone 4 itu akan sulit diketahui jika digunakan untuk penggunaan normal.

Beberapa perusahaan kompetitor Apple memang sengaja memanfaatkan momen ini untuk ‘mengejek’ perusahaan tersebut. Beberapa di antaranya adalah Google, Motorola, Samsung. Tak hanya itu, Nokia pun ikut-ikutan mencela Apple Maps dengan mengatakan bahwa Nokia Maps memiliki kemampuan yang lebih baik.

(Via Zdnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here