Pada ajang CES 2016, para produsen perangkat elektronik nampak berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk terbaru mereka. Tidak terkecuali produk jam pintar alias smartwatch dari salah satu vendor ternama, Casio. Pada kesempatan tersebut, Casio memperkenalkan jam baru mereka, WSD-F10.

casio-wsd-f10-01

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (6/1/2016), disebutkan bahwa smartwatch WSD-F10 ini kabarnya diperuntukan bagi orang yang gemar berpetualang dan kegiatan outdoor. Karena menyasar pada kegiatan outdoor, jam ini dilengkapi dengan sensor seperti pendeteksi perubahan keadaan sekitar, serta beberapa aplikasi seperti, ViewRanger GPS trakking, Runkeeper fitness, dan MyRadar weather. Tidak hanya itu saja, WSD-F10 ini juga dapat dihubungkan dengan perangkat smartphone dengan menggunakan aplikasi Casio Moment Setter+.

Seperti yang telah disebutkan, karena menyasar segmen ke orang yang hobi dengan kegiatan outdoor, smartwatch ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter, serta telah memenuhi standar sertifikasi perangkat militer.

Bicara soal spesifikasi, WSD-F10 dibekali dengan layar seluas 1,32 inci dengan resolusi 320×320 piksel. Sedangkan untuk konektivitasnya, terdapat WiFi dan Bluetooth untuk menghubungkan jam ini dengan perangkat smartphone atau headset nirkabel. Smartwatch ini kompatibel dengan smartphone Android (minimal Android 4.3) dan iOS (minimal iOS 8.2).

casio-wsd-f10-0

Soal ketahanannya, Casio tidak membeberkan berapa besaran kapasitas baterai pada WSD-F10 ini. Namun mereka mengatakan bahwa smartwatch ini mampu bertahan selama sehari lebih. Sedangkan bila smartwatch ini hanya digunakan sebagai jam biasa dengan mematikan semua fitur komunikasi, Casio mengatakan mampu bertahan hingga satu bulan.

Untuk harganya sendiri, Casio mematok harga sebesar 500 USD atau sekitar 7 juta Rupiah, dan akan tersedia pada bulan April 2016 mendatang.

(ND/GSM Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here