Sebelumnya telah diberitakan bahwa Canon telah menciptakan sensor kamera super dengan resolusi 250 megapiksel. Bisa dibilang sebagai sensor kamera dengan resolusi tertinggi saat ini. Namun Canon pada saat itu hanya menjelaskan fitur-fitur pada sensor kamera tersebut tanpa ada bukti pasti.

sensor kamera 250mp canon

Akhirnya, setelah sekitar kurun waktu kurang lebih selama sebulan, Canon mengungkapkan kekuatan pada sensor kamera mereka tersebut. Dilansir dari PetaPixel, Senin (19/10/2015), Pada Canon Expo 2015 minggu lalu yang berlangsung di Paris, Perancis. Pada ajang tersebut, selain memperkenalkan prototipe kamera yang menggunakan sensor kamera beresolusi 250 megapiksel itu, akhirnya Canon juga melepas kekuatan sensor kamera tersebut.

Canon menunjukan hasil pada objek yang diambil adalah menara Eifel, yang terletak sangat jauh dari lokasi pengambilan foto. Dengan berbekal lensa 800m, nampak hasil pada foto tersebut menunjukan bahwa menara Eifel tersebut dapat diambil dengan hasil yang cukup memuaskan.

canon-250mp-photo-0

canon-250mp-photo-01

canon-250mp-photo-02

Tidak hanya itu, Canon juga mencoba menangkap sebuah tulisan pada sebuah gedung yang letaknya kurang lebih sekitar 9 mil dari lokasi pengambilan foto. Hasilnya adalah sangat mengejutkan, karena dengan sensor ini mampu menangkap tulisan pada gedung tersebut, dan dapat dibaca dengan sangat jelas.

canon-250mp-photo-03

canon-250mp-photo-04

canon-250mp-photo-05

Masih ada lagi kejutan yang disuguhkan Canon, selain memamerkan hasil foto dari sensor kamera sebesar 250 megapiksel, Canon juga memperkenalkan fitur Turbulence Removal. Fitur ini berfungsi untuk mengurang fluktuasi atau guncangan pada saat mengambil foto sebuah objek.

canon-250mp-photo-06

canon-250mp-photo-07

 

Kali ini Canon mencoba untuk mengambil objek orang yang berada di menara Eifel. Apakah bisa dari jarak 9 mil sebuah kamera mampu menangkap detail objek yang sangat jauh? Jawabannya adalah sangat bisa, Canon berhasil membuat kita semua tercengang dengan hasil foto yang mana menunjukan detail dari seorang wanita yang berada di menara Eifel sedang menggerakan tangannya. Bagaimana sangat keren bukan?

Canon sendiri masih belum mengungkapkan kamera apa yang akan dibekali dengan sensor super ini. Yang jelas penggunaan sensor seperti bukanlah ditujukan untuk kepentingan fotografi biasa.

(ND/PetaPixel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here