Tanggal 16 Oktober ini Huawei diharapkan untuk mengumumkan smartphone flagship terbaru milik mereka yang akan terdiri dari Mate 10, Mate 10 Pro, dan kemungkinan varian Mate 10 Porsche Design. Kehadiran samrtphone flagship ini cukup diantisipasi oleh penggemar Huawei, terutama fitur chipset yang berbasis AI pada smartphone ini. Menjelang acara peluncuran, baru-baru ini telah beredar bocoran foto asli yang menampilkan wujud Mate 10 berserta kotak penjualan.

Menarikya, bocoran foto kali ini datang dengan resolusi yang baik, dimana semua sisi smartphone tersebut terlihat. Hal ini cukup menarik, mengingat selama ini bocoran yang kerap muncul hanya menampilkan varian Mate 10 Pro saja. Munculnya bocoran foto Mate 10 juga mengungkapkan adanya perbedaan desain antara Mate 10 dan Mate 10 Pro. Perbedaan utama dari keduanya, dimana Mate 10 Pro bakal memiliki sisi yang melengkung di bagian belakang.

Selain itu, resolusi layar tampaknya juga akan menjadi perbedaan di antara keduanya, dimana Mate 10 dikabarkan datang dengan layar full HD 1080p sedangkan Mate 10 Pro dengan resolusi Quad HD 1440×2880 piksel. Pada foto tersebut juga terlihat benjolan kamera belakang yang tampak seperti Mate 10 Pro, dimana setup dual-kamera diposisikan secara vertikal dengan LED flash di sampingnya.

Spesifkasi yang diusung oleh smartphone ini bakal terdiri dari layar seluas 5,9 inci dan akan didukung dengan chipset Kirin 970. Chipset tersebut merupakan chip 10nm pertama yang mengusung kemampuan AI di dalamnya.

Salah satu foto yang beredar di atas juga ada yang menunjukkan bahwa Mate 10 akan tersedia dalam versi 4GB RAM + 64GB penyimpanan. Menariknya, smartphone itu terdaftar dengan menjalankan EMUI 8 berbasis Android 8 Oreo. Smartphone ini juga akan menggunakan kamera Leica dengan sensor utama beresolusi 12MP+20MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here