Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Meizu telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara peluncuran pada tanggal 17 Januari mendatang, dimana smartphone yang diharapkan adalah Meizu M6S. Itu adalah smartphone full-screen pertama milik Meizu dan ini juga akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan sub-brand mBlue.

Meizu memang dikenal memiliki divisi Blue Charm di Tiongkok yang merupakan divisi terpisah dari Meizu. Jadi, smartphone tersebut setidaknya bakal menyandang nama mBlue S6 di pasar Tiongkok, dan bisa jadi menggunakan nama Meizu M6S di pasar selain Tiongkok.

Baru-baru ini Meizu M6S telah menerima sertifikasi penuh dari TENAA, yang mendandakan bahwa smartphone tersebut sudah siap duluncurkan di pasar Tiongkok. Seperti biasanya, daftar TENAA kali ini membeberikan wujud dari smartphone full-screen tersebut serta beberapa spesifikasi utama yang akan dimilikinya, meskipun smartphone ini sebelumnya juga sempat muncul di situs benchmark.

Smartphone ini akan hadir dengan layar 5.7 inci beresolusi HD+ 1440×720 piksel yang menggunakan aspek rasio 18:9. Sedangkan untuk jeroannya bakal menggunakan chipset Samsung Exynos 7872 yang memiliki prosesor hexa-core dan GPU Mali-G71. Smartphone ini bakal hadir dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali baterai 3000mAh serta dukungan fast charging 18W.

Menariknya, Meizu M6S memiliki sensor sidik jari di sisi kanan, tepatnya di bawah tombol power. Namun peletakkan sensor fingerprint di bagian belakang bukan hal yang baru lagi karena beberapa smartphone telah memilikinya, seperti Sony Z5 dan Razer Phone. Tampilan depan smartphone ini memang mirip dengan Xiaomi Redmi 5, dan diharapkan harga yang dibanderol untuk smartphone ini sekitar 1000 Yuan atau setara dengan Rp2 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here