Pada bulan Oktober lalu, terdapat bocoran spesifikasi dari perangkat smartphone terbaru Samsung Galaxy J3 2017. Smartphone yang ditujukan untuk pasar entry level tersebut pun menjadi varian terendah pada jajaran Galaxy J.

Namun kali ini telah beredar hasil render dari Samsung Galaxy J3 2017 yang sudah tersebar luas di jagat dunia maya. Seperti yang dilansir dari VR-Zone, bocoran render tersebut berasal dari akun Twitter Evan Blass dengan nama pegguna @evleaks.

galaxy-j3-2017-render

Pada hasil render tersebut tidak terlalu banyak perubahan yang nampak bila dibandingkan dengan Galaxy J3 2016. Hanya saja pada bagian sudutnya lebih melengkung dan letak kamera depannya yang berpindah. Secara fisik, sekilas keduanya tampak sama.

Soal spesifikasi, seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, Galaxy J3 2017 bakal menggunakan chipset octa core dari Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki kecepatan 1,4GHz. Layarnya sendiri nampaknya juga masih mengusung luas yang sama, yakni 5 inci dengan resolusi yang tidak berbeda dengan varian sebelumnya.

Bicara memori pada smartphone dengan kode SM-J327P ini masih belum diketahui secara pasti. Namun ada kemungkinan masih sama dengan seri sebelumnya, seluas 2GB. Lalu baterainya sendiri kemungkinan memiliki kapasitas sebesar 2600mAh.

Dengan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 430, soal konektivitas jelas Galaxy J3 2017 lebih kencang dari varian 2016 lalu. Peningkatan yang terasa adalah pada bagian WiFi dan penggunaan jaringan 4G LTE.

Kemungkinan tidak lama lagi Samsung bakal merilis Galaxy J3 2017 ke pasaran, mengingat pada akhir tahun 2015 silam Samsung juga meluncurkan Galaxy J3 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here