Wujud VGA Card GeForce GTX 1050 Ti dari Asus dan Gigabyte Akhirnya...

Wujud VGA Card GeForce GTX 1050 Ti dari Asus dan Gigabyte Akhirnya Terkuak

by -
BeritaTeknologi.com

Kabar mengenai jajaran VGA card kelas menengah dari Nvidia memang sedang hangat-hangatnya menjadi pembicaraan, terutama di kalangan gamer. VGA card yang bakal menjadi pesaing berat AMD Radeon RX 470 ini pun perlu diantisipasi kehadirannya, karena performa dan harga yang ditawarkan bisa saja menjegal VGA card buatan AMD tersebut.

nvidia-geforce

Nvidia pun hingga kini tak kunjung mengumumkan atau setidaknya memberikan bocoran sedikitpun mengenai GTX 1050 Ti tersebut. Namun belum lama ini juga beredar sebuah bocoran mengenai VGA card kelas menengah tersebut, seperti yang diberitakan oleh TweakTown, Sabtu (15/10/2016). Bocoran VGA card tersebut pun memperlihatkan dua vendor yang berbeda, dari Asus dan Gigabyte.

gtx1050ti-2

Pertama-tama pada VGA card buatan Asus, dimana foto yang beredar ini tertulis “Expedition”. Nampaknya ini adalah salah satu varian GeForce GTX 1050 Ti dari Asus. Urusan desain pun hampir sama dengan beberapa seri sebelumnya, dengan dua buah kipas. Dari beberapa informasi yang beredar, varian ini akan menjadi penengah, di bawah varian STRIX.

gtx1050ti-1

Lalu bocoran VGA card GeForce GTX 1050 Ti dari Gigabyte juga tidak terlampau jauh perbedaannya dengan seri sebelumnya. Dari teaser Gigabyte yang sempat beredar, tertulis “Coming Soon” dengan siluet VGA card yang berwarna abu-abu. Namun setelah ditelusuri, bentuknya persis dengan seri GTX 950 Xtreme. Jadi kemungkinan VGA card tersebut bakal menyandang nama yang sama dengan seri yang berbeda, GTX 1050 Ti.

Nah sekarang tinggal menunggu Nvidia secara resmi mengumumkan VGA card GeForce GTX 1050 Ti ini. Bahkan dari pihak AMD telah memangkas harga Radeon RX 470, guna mengantisipasi hadirnya GTX 1050 Ti.