Rumor mengenai perangkat smartphone terbaru Xiaomi, Mi 5S, memang sedang gencar bermunculan di dunia maya. Smartphone yang bakal menduduki kasta tertinggi buatan Xiaomi ini pun diisukan memiliki performa yang lebih kencang dari seri sebelumnya Mi 5. Tidak hanya itu saja, sensor pemindai sidik jarinya pun dikatakan mengusung teknologi terkini.

mi-5s-0

Semakin mendekati rencana perilisannya, yakni 27 September mendatang, makin banyak kabar burung yang membahas Xiaomi Mi 5. Salah satunya adalah wujud dari Xiaomi Mi 5S yang sedang ramai beredar, seperti yang diberitakan oleh GSM Arena, Minggu (26/9/2016).

Bocoran yang berasal dari Tiongkok pun menunjukkan wujud yang tidak jauh berbeda dengan rumor yang telah beredar sebelumnya, dimana Xiaomi Mi 5S akan memiliki tombol fisik bulat pada bagian tengahnya. Kabarnya pun tombol tersebut menjadi satu dengan sensor pemindai sidik jari yang menurut informasi menggunakan sensor dari Qualcomm. Desain tombolnya pun bisa dikatakan mirip sekali dengan tombol fisik kepunyaan perangkat iPhone.

mi-5s-4

Yang menarik lagi adalah, pada bocoran tersebut juga muncul satu warna, yakni warna hitam pekat yang mengkilap, mirip dengan warna Jet Black perangkat iPhone 7. Lalu di belakang ada dua sensor kamera dengan letak atas-bawah, dengan sebuah lampu kilat.

Xiaomi Mi 5S sendiri diinformasikan memiliki varian dengan RAM sebesar 6GB dan kapasitas memori internal 256GB. Untuk chipsetnya masih seperti rumor sebelumnya, menggunakan Qualcomm Snapdragon 821. Ketersediaan smartphone disebutkan tidak berselang lama setelah diumumkan, yakni dapat dibeli pada 29 September mendatang di toko-toko online di Tiongkok.

1 COMMENT

  1. kalau warna hitam di depannya masih mendingan, cause menutupi bezel yang lumayan tebal itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here