Apa jadinya bila konsol terbaru milik Microsoft, Xbox One dipersenjatai dengan Operating System terkini, Windows 10? Hal itu bukan hal yang mustahil karena Microsoft akan mewujudkannya pada bulan September ini. Seperti yang kita ketahui, Windows 10 yang baru saja rilis pada 29 Juli lalu ini menyajikan fitur terbaru seperti DirectX 12.

Di acara event tahunan Gamescom, Partner Direktur Manajemen Program Xbox dan Windows Platform, Mike Ybarra mengatakan bahwa Windows 10 untuk Xbox One akan tersedia pada bulan September ini bagi anggota Windows Insider dan di bulan November 2015 untuk semua pengguna Xbox One.

xbox
Desain antarmuka Xbox One dengan menggunakan WIndows 10 yang dipamerkan Mike Ybarra di halaman Twitternya

Hadirnya Windows 10 di Xbox One bertujuan untuk memberikan desain antarmuka (UI) baru dengan beberapa tweak. Seperti yang ditampilkan di halaman akun Twitter milik Mike Ybarra, dia memamerkan desain antarmuka Xbox One yang telah ditanami dengan Windows 10. Selain itu, Xbox One akan mendapat dukungan Microsoft DirectX 12 sehingga Xbox One ini dapat memvisualisasikan grafik yang lebih memukau dan memberikan pengalaman bermain yang lebih menjanjikan.

Namun desain antarmuka tersebut masih dalam tahap pengembangan, sehingga tidak menutup kemungkinan desain tersebut dapat berubah nantinya pada saat Microsoft telah resmi merilis untuk anggota Windows Insider. Selain itu, pihak Microsoft sendiri belum memberikan konfirmasi kepastian untuk tanggal rilis Windows 10 ini untuk Xbox One.

Apakah anda sudah tidak sabar untuk mencicipi Windows 10 untuk konsol Xbox One anda?

Via:  WCCFtech

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here