Perkembangan perangkat konsol memang nampaknya saat ini bisa dikatakan berkembang dengan cepat. Bila kabar sebelumnya mengatakan bahwa Sony bakal merilis jajaran perangkat konsol terbaru, PlayStation 4 Neo, pesaingnya, Microsoft, juga tidak mau kalah. Pasalnya baru saja beredar kabar bahwa Microsoft juga akan merilis perangkat konsol terbaru mereka.

Seperti yang dilansir dari TweakTown, Senin (30/5/2016), dikabarkan bahwa perangkat konsol Xbox terbaru ini memiliki kode penamaan Scorpio. Tidak hanya itu saja, dari kabar yang beredar dikatakan bahwa Xbox terbaru ini bakal meluncur pada tahun 2017 mendatang.

xbox-scorpio

Sumber lain mengatakan bahwa Microsoft menargetkan performa Xbox Scorpio ini sebesar 6 TFLOPS, sehingga membuatnya lebih cepat 1,5 kali dari PlayStation 4 Neo. Tentunya kemampuan Xbox Scorpio ini tidak diragukan lagi, apalagi untuk bermain game pada resolusi 4K. Tidak hanya itu saja, nantinya Xbox Scorpio ini juga bisa memainkan game dari Xbox One dan mengubahnya ke resolusi 4K.

Ada juga yang mengatakan bahwa Xbox Scorpio ini juga sudah mendukung perangkat virtual reality alias VR, karena ada kabar yang mengatakan bahwa Microsoft telah bekerja sama dengan Oculus Rift. Nampaknya Microsoft benar-benar mengantisipasi hadirnya perangkat VR dari Sony PlayStation VR yang juga akan dirilis sekitar penghujung tahun 2016 ini.

Meski begitu, banyak yang menanyakan komponen yang ada di dalam perangkat Xbox Scorpio karena bisa menjalankan game VR. Namun disinyalir banyak yang berpendapat bahwa nantinya perangkat konsol ini akan mendukung penggunaan VGA card eksternal layaknya di perangkat komputer, menarik bukan? Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Microsoft.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here