Situs web Cina, Inpai baru saja mengabarkan kalau XFX tengah mempersiapkan peluncuran kartu dual-GPU Malta terbarunya bermerek Radeon HD 7990 yang didasarkan pada Tahiti sebagai salah satu chip 28nm generasi AMD terbaru saat ini.

Meskipun tidak mendukung overclock, namun kartu grafis XFX Radeon HD 7990 Triple Dissipation ini ternyata memiliki clock speed 950MHz dengan boost speed 1.000 MHz (4096 Stream Processor) dan VRAM GDDR5 6GB berkecepatan 6GHz (2x3GB melalui antarmuka 384-bit).

Selain memiliki TDP 300W yang sedikit lebih kecil dibanding TDP 375W aslinya, kartu dual-GPU terbaru ini juga dilengkapi oleh pendingin Triple Dissipation dengan dukungan 3 (tiga) buah kipas berukuran 80mm dan terbungkus dengan bahan yang terbuat dari dua blok sirip aluminium besar yang masing-masing bertugas menerima panas melalui beberapa heatpipe tebal. Ketiga heatsink bertugas mendinginkan volage regulation module (VRM), sementara backplate menangani bagian belakang PCB.

Tak hanya itu saja, kartu dual-GPU terbaru ini juga telah dilengkapi dengan konektivitas port DVI tunggal dan empat DisplayPorts, meskipun sayangnya tanpa disertai dukungan HDMI ataupun VGA sekalipun.

Perihal harga, kartu grafis XFX Radeon HD 7990 Triple Dissipation ini diperkirakan bakal dipasarkan tak jauh dari 700 USD atau setara 7,9 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here