Xiaomi akan mengungkap handset terbarunya, yakni Mi Note 2 pekan depan atau tepatnya pada tanggal 25 Oktober. Dengan diumumkannya handset tersebut, itu akan menggantikan Mi Note generasi pertama yang telah diumumkan pada Januari 2015 lalu. Phablet tersebut sejauh ini masih dikabarkan akan mengusung layar seluas 5,7 inci bezel-less serta memiliki hardware papan atas.

mi-note-2

Smartphone yang sangat diantisipasi ini kabarnya akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Mi Note 2 juga bakal hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni 4G RAM dengan 64GB ROM serta 6GB RAM dengan 128GB ROM. Tak hanya itu, resolusi layar yang dimiliki smartphone ini juga mencapai Quad HD, namun untuk salah satu model paling rendah akan memiliki resolusi Full HD saja.

Sementara untuk varian Mi Note 2 high-end akan menjadi smartphone Xiaomi dengan harga termahal yang pernah dijual oleh perusahaan China tersebut. Menurut rumor yang beredar, ada yang mengklaim jika harga Xiaomi Mi Note 2 varian high-end akan dibanderol dengan harga CNY 5699 atau setara dengan Rp10,9 jutaan. Tentu itu harga yang sangat mahal dan bahkan hampir dua kali lipat dari harga smartphone tertinggi dari Xiaomi saat ini.

Jika ini memang benar, maka tampaknya Xiaomi benar-benar ingin memasuki pasar premium. Jika dibandingkan dengan smartphone premium lainnya, seperti iPhone 7 Plus 128GB seharga $869 (Rp11,2 jutaan), tentu Xiaomi kali ini tidak main-main dalam memproduksi smartphone premium. Hal ini memang bisa saja terjadi, di mana Xiaomi menempatkan Mi Note series pada kelas yang lebih tinggi, sementara untuk kelas Redmi masih dibanderol dengan harga yang murah.

Selain itu, bocoran slide tidak hanya menampilkan harga, namun juga tanggal peluncuran smartphone tersebut. Menruut isi slide, Mi Note 2 akan diperkenalkan oleh perusahaan pada tanggal 1 November di China jam 10 pagi waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here