Dua negara yang masuk sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar dunia, yakni Brazil dan India bakal menjadi lokasi produksi smartphone Xiaomi terbaru. Rencana produksi di kedua negara itu pun kemungkinan bakal dilakukan mulai tahun mendatang.

Langkah untuk melakukan proses produksi di negara lain ini pun kabarnya dilakukan oleh Xiaomi karena mereka kesulitan untuk memenuhi tingginya permintaan. Terlebih dalam strategi marketing yang hingga kini mereka jalankan, ribuan unit smartphone Xiaomi hampir selalu ludes dalam waktu yang singkat.

xiaomi mi4 hitam

Petinggi Xiaomi Hugo Barra pun mengungkapkan kalau perusahaannya telah mengirimkan setidaknya 200 ribu unit smartphone ke India. Dan itu belum termasuk ke negara lain seperti Indonesia, Cina, Taiwan, Hong Kong, Singapura dan negara Asia lainnya.

Untuk itu, Xiaomi kini pun tengah melakuka pembicaraan dengan pihak Foxconn terkait rencana melakukan proses produksi smartphone di negara lain. Nampaknya, kebijakan ini akan mulai mereka jalankan pada 1 atau 2 tahun mendatang di Brazil dan India.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here