Beberapa minggu yang lalu, Xiaomi telah meluncurkan gelang pintar generasi keduanya yang bernama Mi Band 1s. Tak lama setelah meluncurkan produk tersebut, kini muncul rumor bahwa Xiaomi juga akan meluncurkan produk smartwatch bersamaan dengan produk smartphone lainnya pada tanggal 24 November mendatang.

Logo Xiaomi_Mi3

Seperti yang kita ketahui, selama ini Xiaomi memang belum pernah merilis atau mengumumkan perangkat smartwatch. Wearable yang dimiliki oleh perusahaan asal negeri Panda ini hanyalah sebatas perangkat fitness tracker saja. Jika benar bahwa Xiaomi ingin terjun ke bisnis smartwatch, perusahaan ini akan bersaing dengan Samsung, Motorola, Huawei, Apple, dan yang lain-lain.

Seperti yang diberikatan Ubergizmo, Sabtu (21/11/2015), rumor tentang Xiaomi yang akan meluncurkan smartwatch pertama kali muncul dari sebuah laporan yang berasal dari negara asalnya. Pada rumor tersebut mengatakan bahwa tangga 24 November mendatang, tak hanya perangkat smartphone dan tablet saja yang akan Xiaomi kenalkan, namun juga diharapkan Xiaomi meluncurkan Mi Watch pada acara tersebut.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai smartwatch Xiaomi itu, entah itu spesifikasi maupun harganya. Tidak jelas, apakah  Xiaomi akan mengikuti jejak LG dan Huawei yang meluncurkan perangkat mereka dengan dukungan Android Wear, atau mungkin Xiaomi akan menjalankan sistem operasi sendiri seperti yang dilakukan Samsung dan Apple yang menggunakan OS mereka masing-masing.

Namun jika memang benar perangkat itu akan muncul ke permukaan, dapat diasumsikan bahwa harga yang dibanderol akan terjangkau. Seperti perangkat fitness tracker Mi Band 1s yang dibandrol 15 USD atau sektiar 200 ribu Rupiah, kemungkinan smartwatch Xiaomi juga akan dibanderol dengan harga yang sangat murah.

(rez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here