Xiaomi Bakal Meluncurkan Teardown Kit Untuk Membongkar Smartphone?

Xiaomi Bakal Meluncurkan Teardown Kit Untuk Membongkar Smartphone?

Peluncuran smartphone baru, terutama smartphone flagship memang ditunggu-tunggu banyak pecinta gadget, karena mereka penasaran dengan kencantikan desain dan spesifikasi canggih yang diusungnya. Namun hal yang tak kalah menarik adalah sesi teardown atau membongkar sebuah smartphone baru.

Setiap kali seseorang membuat video teardown tentang smartphone baru pasti diliat oleh banyak orang. Meski hanya bisa melihat via online, para penggemar dapat memuaskan rasa penasaran mereka mengenai apa saja yang diusung oleh smartphone baru. Sepertinya dalam waktu dekat para penggemar yang penasaran dengan jeroan smartphone baru tak perlu menunggu seseorang melakukan teardown, karena mereka bisa melakukan hal tersebut sendiri (DIY). Hal tersebut mungkin dilakukan karena Xiaomi kemungkinan bakal meluncurkan teardown kit smartphone pada tanggal 9 Agustus.

Raksasa teknologi asal Tiongkok itu baru-baru ini berbagi posting di halaman Weibo MIJIA yang menunjukkan jika tanggal 9 Agustus mereka akan mengungkapkan produk baru. Meski tidak menyebutkan secara jelas produk apa yang akan mereka luncurkan, namun poster tersebut memperlihatkan smartphone Xiaomi yang telah dibongkar dengan semua komponen ditata berdampingan.

Dari gambar tersebut, tentu kita bisa menebak jika produk yang akan diluncurkan berupa kit teardown atau alat untuk membongkar sebuah smartphone. Mengingat kebanyakan smartphone saat ini mengusung konsep desain unibody, sehingga untuk membongkarnya dibutuhkan alat khusus. Kita nantikan saja hingga perusahaan merilis produk baru tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply